Latar Belakang


Seiring berkembangnya perekonomian bangsa yang menganut sistem pasar bebas, persaingan bisnis di negeri ini terasa semakin ketat dan makin menjadi. Peran pemerintah sebagai pembuat regulasi yang diharapkan mempu menjadi stabilisator dalam dunia usaha waralaba asing yang berdiri dengan berbagai kelebihan hingga membuat usaha waralaba lokal makin ketinggalan dan kelabakan menghadapi persaingan adalah salah satu bukti nyata kurangnya kepedulian pemerintah tersebut. Apabila kita perhatikan, kondisi itu menjadi semakin parah ketika tingkat pengetahuan pengusaha waralaba lokal untuk dapat membangun dukungan sistem perusahaan waralaba yang kuat dengan dukungan sistem yang memadai masih sangat terbatas. Bahkan dalam kondisi demikian, tak sedikit diantara mereka yang tidak memiliki kemauan untuk belajar dan menemukan jati diri usahanya. Sehingga tak heran bila kemudian usaha usaha waralaba hanya dipahami sebatas cara mendapat keuntungan cepat dalam jumlah berlipat dalam memperhitungkan resiko dan tanggung jawabnya mendatang. Pemahaman pengusaha waralaba lokal yang demikian tentu saja menimbulkan kerugian bagi banyak pihak yang berkepentingan, terutama pihak-pihak yang telah mempercayakan masa depannya kepada pemilik perusahaan waralaba. Nilai Investasi yang besar yang besar dan jangka waktu kerjasamausaha waralaba yang tidak sebentar sudah semestinya dipahami sebagai bentuk tanggung jawab yang berarti semakin besar. Hanya dengan dasar pemahaman seperti itu lah seharusnya sebuah usaha waralaba dibangun diatasnya. Karena menjual usaha waralaba berbeda dengan menjual produk produk sebagaimana biasanya. Dengan menjual waralaba berarti kita telah membangun sebuah jaringan usaha yang melibatkan banyak pihak dan mengakomodasi banyak kepentingan. Sehingga komitmen dan profesionalisme untuk menjaga integritas perusahaan-lah yang harus menjadi jawaban. Bukannya ketidakbertanggungjawabnya dan keinginan untuk sekedar mencari keuntungan pribadi. Waralaba pada dasarnya merupakan sistem bisnis terbaik di dunia karena memliki banyak keuntungan bagi pemilik usaha. Meningkatnya equity dan brand image perusahaan dengan modal terbatas karena dukungan jaringan adalah salah satu diantara sekian banyak keuntungan dalam sistem waralaba. Begitu pula penerimaan waralaba yang dapat memiliki kesempatan untuk meraih tingkat kesuksesan lebih tinggi dan masa depan lebih pasti ketika membeli sebuah usaha waralaba. Namu lagi-lagi perlu dipahami bahwa semua keuntungan tersebut hanya akan menjadi mimpi bila usaha waralaba tidak benar-benar dibangun diatas pondasi sistem yang kuat dan teruji.
Karena sistem waralaba aladah sistem "sistem" yang berjalan dengan "sistem" jaringan , maka inti kesusksesan sebuah usaha waralaba hanya tergantung pada "sistem". Bukannya tergantung pada orang yang memiliki dan memasarkan atau pada keunikan dan kwalitas produk semata. Bukan pula tergantung pada murahnya harga jual usaha waralabaatau banyaknya peminat ketika usaha tersebut diwaralabakan. Karena waralaba adalah bisnis jangka panjang, kunci membangun bisnis jangka panjang harus diawali dengan visi jangka panjang. Dan pencapaian visi jangka panjang hanya dapat diwujudkan dengan misi yang jelas untuk membangun dukungan sistem yang kuat dan mampu bertahan dimasa mendatang.
Dengan dasar pemikiran seperti itulah maka perusahaan waralaba Ayam Goreng Mekar Sari ini didirikan. Pengembangan perusahaan ini juga dilandasi oleh keinginan lebih besar kami untuk mewujudkanimpian sebagai generasi muda yang mampu memiliki pesan lebih dalam mendukung transformasi UKM kuliner di indonesia yang mampu memberi kontribusi lebih banyak dalam membangun kekuatan perekonomian bangsa.
Dengan konsep usaha waralaba yang merupakan konsep bisnis terbaik didunia, kami sangat yakin impian kami akan semakin mudah diwujudkan. Dan bantuan partner bisnis pengembang usaha waralaba yang kami miliki dalam membangun perusahaan ini menjadi kuat dan sportif membuat kami semakin merasa siap mengembangkan sayap. Makna kuat berhubungan erat dengan dukungan support system yang dibangun, sementara makna sportif berkaitan dengan keinginan kami untuk memberikan kepastian bisnis masa depan bagi mitra kerjasama.

Oleh karena itulah........We are ready to Go-Franchise!!!